Monday, January 28, 2008

madu hutan DORSATA di India !!!


November 2007 akhir JMHI mendapat undangan untuk menghadiri acara MADHU DUNIYA di Araku Valley, Vishakapatnam, India. Acara ini sendiri merupakan salah satu kegiatan yang diorganisir oleh NTFP South and Southeast Asia berlangsung dari tgl 26 - 29 November 2007. Dihadiri oleh kalangan NGO, komunitas masyarakat sekitar hutan, peneliti dan juga swasta dari beberapa negara seperti Kamboja, Vietnam, Bangladesh, India, Indonesia, dan Philipina.

Di dalam Madhu Duniya, petani madu dan juga lembaga pendampingnya diajak untuk saling bertukar pengalaman, informasi dan juga tehnologi yang mereka gunakan dalam memanen dan mengelola madu.

Diskusi juga mengambil tema seputar madu hutan yang dikoleksi oleh komunitas-komunitas lokal, metode panen lestari dan juga peralatan pendukungnya. Selain itu juga topik mengenai kualitas madu dan juga pemasaran madu menjadi tema menarik dalam diskusi tersebut.

produk-produk madu unggulan masing masing daerah juga mendapat tempat selama kegiatan . JMHI dengan produk madu hutan DORSATA nya baik dari Kalimantan, Sulawesi, Sumbawa dan Sumatera mendapat banyak pujian untuk rasa dan kualitasnya.

2 comments:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Projetores, I hope you enjoy. The address is http://projetor-brasil.blogspot.com. A hug.

Unknown said...

sorry bro.. could not find the address you mention. broken link maybe ?